Aku dan Diriku (Juara II tingkat UIN SUKA)

0
Senin, Mei 12, 2014



Waktu melaju
Mebawa asaku
Meluncur, menembus koordinat mimpi
Mengantarkanku kepada sesosok yang kudamba

Pernah aku mendamba
Agar diriku menjadi Anthoni van Leeuwenhoek :  sang Bapak Biologi dunia
Agar diriku menjadi John Dalton : matematikawan pertama
Agar diriku menjadi Einstein : pencetus teori relativitas fisika

Itulah aku,
Yang pernah merenda mimpi pada mozaik masa lampau
Dan kini, mimpi-mimpi itu kubiarkan berlalu
Bersama berlalunya sang bayu

Kau tahu?
Bumi ini laksana gelora api berkobar
Bak obor penerang jalan kehidupan
Menyalakan hati ini, mebangkitkan jiwa ini untuk torehkan sejarah

Hati ini sepertinya telah berpindah
Aku tak lagi mendamba mereka
Adalah al fatih, pemuda cerdas penakluk konstantinopel
Pemimpin gelora api kemenangan

Adakah aku mampu sepertinya?
Mengobarkan panji islam juga bendera negara
Yang tak pernah gentar karena Tuhan selalu ada di sisi pemuda istimewa,
Pelopor juga pembawa cahaya masa depan

Itulah mimpiku,
Itulah diriku yangkudamba,
Itulah aku
Sang pemuda negeriku

About the author

Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar: